Nasi Lengko, Kuliner Lezat Dari Indramayu -->

Advertisement

Nasi Lengko, Kuliner Lezat Dari Indramayu

Berita Indramayu
Saturday


Siapa yang* tidak tahu dengan makanan* tradisional* lezat satu ini, benar sekali, Nasi* Lengko* yang* ketika dimakan bikin ketagihan. Siapa sangka didaerah Indramayu* juga memiliki makanan* tradisional* ini.



Nasi* lengko* ini lumayan terkenal di daerahnya, selain karena enak, makanan* khas indramayu* ini mudah dibuat oleh siapapun. Bagi sebagian orang yang* pernah mengunjungi Kabupaten Indramayu* pastinya sudah mencoba masakan tradisional* satu ini. Dan* dijamin bakal ketagihan, apalagi disuguhkan dengan aneka gorengan pendamping yang* menambah variasi rasa yang* disajikan.





Nasi* Lengko* adalah makanan* utama yang* bisa* kita nikmati sebagai menu sarapan, makan siang maupun makan malam. Dilihat dari nutrisi yang* terkandung, nasi* lengko* dikatakan masakan kategori sehat karena nasi* lengko* ini mengandung tempe dan* tahu serta sayur-sayuran yang* kaya akan vitamin, yang* sudah tentu baik untuk kesehatan.



Cara membuat nasi* lengko* sangat sederhana dan* bisa* dilakukan oleh semua orang, berikut beberapa bahan yang* sering digunakan untuk membuat nasi* lengko* :

1. Tauge

2. Timun*

3. Kecap manis

4. Bawang* goreng

5. Tempe

6. Tahu



Sedan*gkan untuk membuat sambal nasi* lengko* bisa* dengan bahan-bahan sebagai berikut :

1. Bawang* merah

2. Bawang* putih

3. Cabai* merah

4. Cabai* rawit



Selanjutnya proses pembuatan nasi* lengko* yang* nikmat dan* lezat.



Pertama goreng kacang* tanah kemudian blender bersama cabai* dan* bawang*, tumis dan* beri garam. Cuci bersih timun* dan* tauge kemudian potong-potong timun*. Siram tauge dengan air panas kemudian tiriskan  Berikutnya goreng tempe dan* tahu kemudian potong sesuai selera. Susun dalam piring nasi*, timun*, tauge, tahu, tempe kemudian tambahkan kecap, sambal dan* taburan bawang* goreng. Nasi* Lengko* siap disajikan dan* siap untuk disantap.



Jika anda tertarik ingin mencobanya tapi tidak mau repot menyiapkan bahan-bahannya, anda bisa* membeli nasi* lengko* di warung tradisional* di daerah sekitar anda.



Selamat mencoba dan* tetap lestarikan makanan* tradisional* Indramayu* tercinta.



Referensi : Info Indramayu*, Cookpad



Hanya sekedar informasi, coba kamu cek artikel tentang makanan* khas Indramayu* yang* rekomended buat kamu cicipi. Di situ banyak membahas makanan* khas Indramayu*, cara ceknya bagaimana? Silakan ke menu navigasi, pilih tab menu kuliner.

ARTIKEL PILIHAN SEDULUR :

close