Begini Cara Daftar SIM Online Di Indramayu -->

Advertisement

Begini Cara Daftar SIM Online Di Indramayu

Berita Indramayu
Thursday


Surat* Izin* Mengemudi atau yang biasa orang kenal dengan istilah SIM*, adalah salah satu syarat bagi kamu yang ingin berkendara menggunakan kendaraan bermotor*, baik yang roda dua maupun roda empat dan bahkan yang rodanya banyak juga, hehehe. Selain untuk melengkapi dokumen-dokumen saat berkendara, SIM* juga ternyata bisa menimbulkan kenyamanan bagi pengendara karena secara psikologis pengendara yang mempunyai SIM* senantiasa tenang dan tidak merasa was-was ketika ada pemeriksaan kendaraan atau yang lebih kita kenal dengan istilah razia.

Oleh karena itu, menyadari betapa pentingnya SIM* bagi pengendara kendaraan bermotor*, khusus buat kamu yang belum mempunyai SIM* jangan menunda lagi untuk segera membuat SIM*. Pasalnya pemanfaatan teknologi dalam melakukan pendaftaran dalam rangka pembuatan SIM* bagi pemohon* baru maupun pemohon* SIM* perpanjangan sekarang sudah digaungkan oleh Satlantas Polres Indramayu. Salah satu terobosan dalam hal pelayanan pembuatan SIM* ini dilakukan oleh Satlantas Polres Indramayu adalah dengan cara menyediakan aplikasi yang membuat kamu bebas dari antrian pemohon* Surat* Izin* Mengemudi (SIM*) maupun antrian perpanjangan Surat* Izin* Mengemudi (SIM*).

Selain caranya yang sangat gampang, pemohon* juga tidak perlu repot-repot menunggu antrian hanya untuk mendapatkan selembar kertas blangko SIM* saja, karena bagi sebagian para pemohon*, hal tersebut sudah cukup memberatkan dalam pembuatan SIM* maupun perpanjangan SIM*.  Apalagi jika terlambat hanya beberapa menit saja dari jam yang sudah ditentukan, akibatnya bisa menunggu berjam-jam lagi untuk mendapatkan SIM*, itulah beberapa penyebab yang membuat pemohon* SIM* dan perpanjangan SIM* menjadi kesal. Ditambah lagi jika pemohon* SIM* tidak lolos dalam ujian* praktek, sudah sangat dipastikan pemohon* SIM* sangat kesal karena sudah membuang-buang waktu untuk menunggu antrian, dan tidak lolos ujian* juga.






Foto : tribratanews-polresindramayu



Dari situlah Satlantas Polres Indramayu berinisiatif memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk masyarakat Indramayu dengan menyediakan pelayanan pemohon* SIM* maupun perpanjangan SIM* melalui aplikasi Whatsapp. Kenapa lebih memilih menggunakan aplikasi whatsapp, whatsapp dipilih karena hampir seluruh lapisan masyarakat Indramayu pasti mempunyai smartphone yang sudah terinstal whatsapp di dalamnya, selain mudah digunakan juga tentunya.


Berikut tata cara untuk pemohon* SIM* maupun perpanjangan SIM* melalui aplikasi Whatsapp :

Hal pertama yang harus dilakukan, kamu harus melakukan pembookingan dengan menggunakan Whatsapp ke nomor Satpas Polres Indramayu, berikut nomornya 087825900600 langsung dicatat ya.
Bagi pemohon* SIM* baru, kamu perlu melampirkan E-KTP dengan cara memfoto E-KTP kamu yang kemudian kamu kirimkan ke Whatsapp Satpas Polres Indramayu
Khusus bagi pemohon* SIM* perpanjangan, silakan lampirkan E-KTP dan SIM* lama kamu yang masih berlaku dengan cara di foto kemudian kamu kirimkan ke Whatsapp Satpas Polres Indramayu
Adapun untuk waktu pendaftaran SIM* online* di Indramayu pada hari Senin sampai Jumat : pukul 08.00 pagi sampai dengan 15.00 sore WIB dan pada hari Sabtu : pukul 08.00 pagi sampai dengan 12.00 siang WIB.


Menurut Kepala Satuan Lantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha, SH bahwa sekarang ini pihak Kepolisian khususnya di bagian lalu lintas telah berkomitmen untuk membantu dan mempermudah dalam melayani masyarakat Indramayu dalam hal ini semoga dapat membawa manfaat bagi masyarakat Indramayu dan masyarakat Indramayu pun diharapkan untuk bisa semakin patuh terhadap peraturan lalu lintas.


Jadi tidak ada alasan lagi buat kamu yang belum mempunyai SIM* untuk menunda-nunda pembuatan SIM* online*. Karena proses penggunaannya yang sangat mudah bagi seluruh kalangan masyarakat Indramayu, pembuatan SIM* online* di Indramayu juga di nilai sangat efisien dari segi proses antrian yang jika hanya menggunakan proses pembuatan SIM* offline pasti sangat membuang banyak waktu. Makanya buruan sebelum ketinggalan, yuk bikin SIM* online* sekarang juga.


Jangan lupa tinggalkan komentar kamu berupa pengalaman dalam menggunakan fasilitas SIM* online* di Indramayu atau kritik dan saran yang bersifat membangun agar dari pihak Satlantas Polres Indramayu bisa meningkatkan dalam pelayanan pembuatan SIM* oline maupun perpanjangan SIM* online*. Bagikan juga artikel ini agar teman atau keluarga kamu dapat terbantu dan mengetahui bahwa di Indramayu sekarang bisa menikmati layanan SIM* online*.


Kamu juga bisa memberikan saran kepada kami untuk ide artikel berikutnya ke halaman kontak kami di menu navigasi yang sudah kami sediakan ya. Terima kasih semuanya.


ARTIKEL PILIHAN SEDULUR :

close