Dapatkan Ide Bisnis Dari Tempat Ini -->

Advertisement

Dapatkan Ide Bisnis Dari Tempat Ini

Berita Indramayu
Thursday

Hallo sedulur Indramayu, pada postingan kali ini, Miimin akan membagikan beberapa tempat yang bisa menginspirasi sedulur mendapatkan ide untuk berbisnis. Betul sekali, postingan ini khusus buat sedulur yang mempunyai jiwa wirausaha tinggi dan semangat dalam mencari rizki, bukan rizki tetangga rumah ya lur awas. Hehehe.

Sadarkah sedulur, jika sedulur pandai menemukan peluang, ide* bisnis* bisa ditemukan dg mudah. Dan yg  sederhana bisa di mulai dg melihat di sekitar* sedulur, mengenal dan berinteraksi dg lingkungan sekitar termasuk cara yg efektif utk mencari ide* bisnis*.


Banyak pengusaha yg merintis usahanya berdasarkan dari hobi atau utk memenuhi kebutuhan lingkungan sekitarnya.

Berikut ini 6 tempat strategis yg bisa dijadikan lokasi utk mencari ide* bisnis*!

1. Rumah*
Sedulur bisa menemukan inspirasi ide* bisnis* sedulur di rumah*.
Misalnya:

Tumpukan barang yg ada di suatu ruangan, debu yg menempel di perabot rumah* tangga, atau semacamnya.

Dg memperhatikan kondisi rumah* secara detil, maka bisa disimpulkan bahwa rata-rata penghuni rumah* di sekitar* sedulur juga menghadapi masalah yg sama. rumah* sedulur sendiri sudah memberikan banyak ide* usaha, seperti jasa kebersihan, pengaturan ruang, atau membuka garage sale utk menjual barang bekas yg masih layak pakai.

2. Lingkungan sekitar tempat tinggal

sedulur lah yg paling mengetahui masalah yg ada di sekitar* lingkungan sedulur sendiri. Lakukan pengamatan pada lingkungan sekitar rumah* sedulur apa yg tetangga atau orang sekitar rumah* sedulur butuhkan. Saat sedulur sudah menemukannya, hal itu bisa menjadi peluang bisnis* sedulur.

3. Sekolah

Sekolah bisa jadi tempat yg paling banyak memberikan ide* peluang usaha. Mulai dari menawarkan katering anak, snack, atau les privat.

4. Kantor

Jika sedulur adalah seorang pekerja yg ingin menambah penghasilan, mulai sekarang perhatikan rekan kerja sedulur dan cari tahu apa yg mereka butuhkan. Misalnya dg berjualan pulsa elektronik, nasi bungkus, atau membuka usaha bersama rekan kantor.

5. Taman hiburan/ tempat rekreasi

Berekreasi mengunjungi tempat-tempat hiburan atau taman bersama keluarga adalah kegiatan yg menyenangkan. Namun, tetaplah jeli dalam mengamati sekitar tempat tersebut, gunakan insting sedulur utk melihat peluang yg bisa dijadikan ide* usaha.

6. Pusat perbelanjaan

Pusat perbelanjaan selalu ramai dikunjungi. Misalnya saat sedulur ke pasar atau mengunjungi supermarket perhatikan barang-barang yg didisplay di sana. Jika sedulur memperhatikan deretan bahan membuat kue, mungkin sedulur akan berpikir utk mencoba membuat kue dg resep warisan keluarga yg kemudian bisa sedulur tawarkan pada kerabat atau teman.

Ide* bisnis* bisa sedulur temukan dimana saja. yg terpenting, ide* tersebut harus memiliki nilai ekonomis dan menghasilkan keuntungan. Mulailah amati sekitar sedulur, siapa tahu peluang usaha ada di dekat sedulur!

Semoga sedulur menemukan ide* bisnis* dan bisa membuka jalan rizki sedulur. Oh iya jangan lupa sukai halaman facebook Berita Indramayu supaya sedulur tidak ketinggalan informasi. Karena di halaman facebook Berita Indramayu ada banyak info-info penting buat sedulur diantaranya info lowongan pekerjaan, tempat wisata dan kuliner, berita terupdate di sekitar wilayah Indramayu. Jadi jangan lupa ya lur, klik tombol suka.

Semoga bermanfaat.

ARTIKEL PILIHAN SEDULUR :

close