Pulau Biawak Indramayu, Wisata Alam Recommended Di Indramayu -->

Advertisement

Pulau Biawak Indramayu, Wisata Alam Recommended Di Indramayu

Berita Indramayu
Sunday


Kalau kamu memiliki jiwa petualang, tentunya kalian ingin tahu lebih banyak mengenai wisata alam Pulau Biawak kan? Pulau Biawak merupakan kepulauan yang terletak di Laut Jawa. Disebut kepulauan karena ada tiga pulau di kawasan ini, yakni Pulau Biawak, Pulau Candikian, dan Pulau Gosong. 


Pulau Biawak terletak di Desa Pabean Ilir, Kecamatan Indramayu, dengan jarak tempuh sekitar 28 mil laut atau sekitar 40 kilometer dari pantai utara Tirtamaya Indramayu. Pulau ini masih sangat terjaga kebersihanya sehingga banyak yang mau menjelajahi eksositem pulau ini. 



Yang menjadi keunggulan pulau ini adalah di kelilingi oleh karang yang seakan menjadi benteng penahan ganasnya ombak. Di bibir pantai bagian selatan dan utara terdapat karang yang membentang selebar 200 meter dari bibir pantai. 



Sedangkan di bagian barat dan timur memiliki karang yang lebih besar mencapai lebar 300 meter. Pulau ini juga dikenal dengan sebutan Pulau Menyawak dan Pulau Bompys. Di sini wisatawan dapat melakukan snorkeling, diving, memancing dan berpetualang. 



Tak hanya itu, di pulau ini terdapat sebuah mercusuar yang didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1872. Sampai saat ini masih digunakan untuk memandu kapal-kapal yang melintas di sekitaran Pulau Biawak. menara ini memiliki ketinggian 67 meter. 



Untuk dapat sampai ke wisata Pulau Biawak ini, anda dapat melalui dari pelabuhan di Indramayu dengan menggunakan perahu nelayan berkapasitas 10 orang dengan biaya Rp 750.000. Waktu jarak tempuh perjalanan dengan waktu selama 4 jam perjalanan.  (D

ARTIKEL PILIHAN SEDULUR :

close