Puluhan Rumah Terdampak Luapan Air Sungai Cimanuk -->

Advertisement

Puluhan Rumah Terdampak Luapan Air Sungai Cimanuk

Berita Indramayu
Saturday


Puluhan rumah warga di empat desa yang berlokasi di bantaran dan tepi Singai Cimanuk, Sabtu (30/3/2019) pagi terendam luapan air Sungai Cimanuk.

Rumah-rumah warga yang terdampak luapan air Sungai Cimanuk berada di desa Plumbon, Kenanga Kecamatan Indramayu, Desa Rambatan Kulon Kecamatan Lohbener, Desa Babadan dan Pagirikan Kecamatan Pasekan.

Air menggenangi pelataran rumah warga hingga setinggi lutut orang dewasa. Genangan air itu dipantau Dandim 0616 Indramayu Letkol Agung bersama jajaran Kodim dan Koramil Indramayu.

Dandim sempat berdialog dengan warga dan memberi arahan jika genangan air terus naik disarankan agar mengevakuasi ke tempat yang lebih aman.

“Kami mengajak warga yang terdampak luapan Sungai Cimanuk berpindah ke tempat yang lebih aman, jika debit air dari bagian hulu sungai terus naik,”  katanya.

Meluapnya air di Sungai Cimanuk, disebabkan karena debit air yang terus naik setelah di daerah hulu sungai di Kabupaten Garut terjadi hujan deras.

Menurut seorang warga Desa Plumbon, Warsan (48) debit air Sungai Cimanuk dirasakan mulai naik sejak Jumat (29/3/2019) petang.
Sumber : Poskota News

ARTIKEL PILIHAN SEDULUR :

close