Kronologi Penemuan Bayi Di Tepi Jalan Blok Rengas Jatibarang -->

Advertisement

Kronologi Penemuan Bayi Di Tepi Jalan Blok Rengas Jatibarang

Berita Indramayu
Wednesday


Warga Blok Rengas, Desa/Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, digegerkan penemuan bayi di dalam baskom plastik yang diletakan di samping jalan.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu saat ditemukan oleh salah seorang warga bernama Dani (41) dalam kondisi terselimut kain putih dan masih terdapat bercak darah.

Dani menemukan bayi malang tersebut saat dirinya berjalan kaki di jalan Blok Rengas, Desa/Kecamatan Jatibarang dan mendengar suara tangisan bayi. Kabar mengenai penemuan bayi tersebut sontak mengegerkan warga Desa Jatibarang. 

“Bayi…bayi,” teriak Dani menirukan suaranya saat menemukan bayi tersebut di dalam baskom plastik berwarna merah.

Teriakan Dani tersebut terdengar oleh saksi lainya, Narni Asih (47) dan Uus Kusnadi (31). Keduanya langsung mendatangi sumber suara untuk memastikanya dan membawa bayi tersebut kerumah salah satu warga guna mendapat pertolongan.

“Langsung di bawa ke rumah saya, dan segera menelpon bidan serta polisi,” ungkap Uus kusnadi.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP M Yoris M.Y Marzuki melalui Kapolsek Jatibarang Kompol Agus Wahidin membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Jatibarang untuk mendapatkan perawatan," kata dia, Selasa (28/5).

Petugas Polsek Jatibarang saat ini berkoordinasi dengan Pemdes se-Kecamatan Jatibarang, untuk menyelidiki kasus bayi yang diduga dibuang orangtuanya. “Baskom dan kain kami amankan guna penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya. (Nafis-K)

ARTIKEL PILIHAN SEDULUR :

close