Penemuan Jasad Nelayan Terapung di Dekat Pos Glogor Desa Bugel -->

Advertisement

Penemuan Jasad Nelayan Terapung di Dekat Pos Glogor Desa Bugel

Berita Indramayu
Wednesday


Seorang nelayan warga Blok Pangpang 1,  Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,  ditemukan sudah tidak bernyawa terapung-apung  di perairan Laut Jawa, Selasa (14/5/2019) sore pukul 16.00 WIB.

Korban meninggal dunia  diketahui bernama Saibun alias Bibun, 53, salah seorang nelayan  alamat Blok Pangpang 1, Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Puluhan bahkan ratusan warga Desa Eretan Kulon dan sekitarnya datang melayat ke rumah korban. Suasana duka menyelimuti sekitar pemukiman korban yang kebanyakan adalah para keluarga nelayan.

Menurut petugas Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Saibun alias Bibun awalnya tengah mencari ikan menggunakan perahu kecil di sekitar perairan Kecamatan Patrol.

Entah sebab apa,  tiba-tiba korban terpelset dari perahu dan terhempas ke laut. Jasad korban  sempat dicari-cari karena nelayan hanya sempat melihat  perahunya saja  ditemukan berputar-putar  terbawa arus dan ombak laut. Di dalam perahu kecil itu tidak ditemukan seorangpun nelayan.

Pada hari Selasa (14/5/2019) sore sekitar pukul 16:00 WIB seorang penjaring udang atau penjaring wadong, secara kebetulan  menemukan jasad Saibun dalam posisi terapung-apung di permukaan laut, letaknya di sekitar Pos Glogor, Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Penemuan jenazah dalam waktu singkat sampai ke Kantor BPBD Kabupaten Indramayu dan bersama petugas melakukan pencarian hingga akhirnya ditemukan.  Tak lama jasad almarhum dievakuasi menuju kediaman di Blok Pangpang 1, Desa Eretan Kulon, Indramayu. (taryani/win-PN)

ARTIKEL PILIHAN SEDULUR :

close