Pasien Positif Corona Pertama di Indramayu Dinyatakan Sembuh -->

Advertisement

Pasien Positif Corona Pertama di Indramayu Dinyatakan Sembuh

Berita Indramayu
Monday


Kabar baik dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pasien pertama Covid-19 sembuh sehingga diizinkan untuk pulang ke rumah. 

Namun pasien diiimbau untuk isolasi mandiri di rumahnya.

Senin (20/4/2020) sore, pasien pertama Covid-19 asal Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu ini sembuh.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Indramayu Deden Bonni Koswara.

Menurutnya, pasien berusia 24 tahun tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil lab negatif.

Pasien tersebut diizinkan pulang ke rumahnya, namun pasien pertama Covid-19 yang sembuh wajib isolasi mandiri di rumahnya.

Update Pasien Positif Corona Lain di Indramayu

Sementara itu, Deden juga menyampaikan pasien Covid-19 lain yang berusia 54 tahun saat ini kondisinya sudah stabil dan ia meminta doa masyarakat untuk kesembuhan pasien tersebut.

Pasien lain berinisial K yang berusia 75 tahun yang pada 18 April lalu dinyatakan positif corona saat ini sudah masuk ruang isolasi RSUD Kabupaten Indramayu.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Indramayu bersama dengan Dishub, Dinkes, TNI-Polri, OKP, dan BPBD juga akan melakukan check point di 14 titik.

Deden menegaskan, sebaik apapun program yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, kalau tidak ada komitmen dari masyarakat untuk melaksanakan anjuran pemerintah, maka program tersebut tidak akan berjalan dengan baik.

Imbauan seperti di rumah saja dan rajin cuci tangan pun kembali disampaikan agar dipatuhi oleh masyarakat. (K)

ARTIKEL PILIHAN SEDULUR :

close